13 Februari 2020 09:14:39
Ditulis oleh admin

Kunjungan Kerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dan KB Kabupaten Tuban di Desa Talun

Rabu, (12/02/2020) bertempat di Balaidesa. Kepala Desa Talun , Abdul Basif, beserta Perangkatnya, Ketua BPD, BUMdesa, POKDARWIS, Tp-PKK Desa Talun, menerima kunjungan kerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban.

Kedatangan Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Soesilo Budi, bersama Tim  di dampingi dari Pj. Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Montong, Sarwan, SH, disambut dengan baik oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Talun dan Kelembagaan Desa.

Sementara dalam sambutanya Kepala Desa Talun, Abdul Basif, mengucapkan selamat datang dan terima kasih untuk Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban sudah berkunjung di Desa Kami,"tuturnya.

Berdasarkan surat yang diterima Pemdes Talun, Kunjungan tersebut adalah Identifikasi Perencanaan Kerjasama Desa Dalam Pembentukan Kawasan Pedesaan Kabupaten Tuban Tahun 2020.

Sedangkan di Desa Talun, Kecamatan Montong sendiri terdapat pengolahan Wedang Asam Jawa, Acara Tahunan Koleman "Tingkepan Padi", Potensi Wisata Kawasan Asam Pelangi, dan Pengolahan Kripik (Rengginang).

Soesilo Budi, selaku Kabid Pemberdayaan mengatakan, maksud dan tujuan kami dari Kabupaten Tuban, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa adalah untuk membantu memfasilitasi desa dalam mengembangkan potensi desa melalui produk-produk yang sudah ada. Salah satunya seperti khususnya Wedang Asam Jawa, terkait perizinan dari Dinkes dan BPOM,"

"Kemudian juga kami ingin menata unit usaha desa yang mempunyai potensi. Tetapi belum masuk di BUMdesa dan yang jelas kami dari Tuban siap memfasilitasi terkait permasalahan yang ada," tandas Soesilo Budi.(**)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus