14 Mei 2020 16:45:02
Ditulis oleh admin

Tiga Warga Talun Merasa Sudah Mampu, Kembalikan Bantuan BST dari Kemensos RI

Terdapat 3 warga Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI pada hari Kamis (14/5/2020) sebesar RP 600.000 dengan suka rela mengembalikan bantuan tersebut ke petugas PT. Pos Indonesia sebagai juru bayar.

Alasan mengembalikan bantuan BST Covid-19, karena mereka merasa sudah mampu dan masih banyak warga miskin lainya belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Edi Harianto (34) salah satu warga Talun , Montong yang jujur, mengaku kaget nama istrinya Peni Mufitasari yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Talun terdaftar sebagai penerima BST.

Waktu penerimaan bantuan, Peni Mufitasari tidak dapat hadir karena ada halangan dan di wakilkan suaminya Edy Harianto disaksikan warga, Camat Montong, Suwoto. SE.MM, Kapolsek Montong dan Danramil Montong.

Edi Harianto, mengatakan, secara ekonomi keluarga kami kurang pantas menerima bantuan ini karena masih banyak tetangga lainya jauh lebih membutuhkan,"ujarnya.

Sementara Peni, menambahkan, sebagai pejabat publik di desa tidak boleh menerima bantuan BST di masa pandemi seperti sekarang ini," tambahnya.

Saat ini kami sudah beda Kartu Keluarga (KK) dan masih tinggal serumah, tapi ibu dan istri malah terdaftar penerima bantuan,"cerita Edi.

Sedangkan Usrin Ibunya Peni, juga mengembalikan BST, mengatakan, daripada berantem dengan tetangga yang lebih membutuhkan lebih baik di kembalikan.

Masruriati (68) warga Talun istri pensiunan PNS yang juga mengembalikan BST mengungkapkan, dirinya sudah cukup makan dari uang pensiunan dan masih banyak tetangga kurang mampu yang membutuhkan,"ungkapnya.

Petugas Kantor Pos, Catur Ahaddi Nizar selaku Ketua Satgas BST Kabupaten Tuban mengatakan, uang yang dikembalikan di PT. Pos Indonesia mekanismenya akan mengembalikan ke Kemensos,"katanya.

Sangat bangga kepada ketiga warga Desa Talun yang dengan suka rela mengembalikan BST dan lebih membutuhkan,"tutur Camat Montong, Suwoto. SE.MM.

"Ia, berharap tindakan warga Montong ini bisa menjadi contoh bagi penerima bantuan serupa di Kabupaten Tuban," Pungkasnya. 

Sumber : bloktuban.com



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus